Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

Barokallahu fil mauhub Wa syakarta wahib Wa balagha asyuddah Wa ruziqta birrah.

Kalimat tersebut adalah do’a ketika kita hadir di walimatul wiladah. Semoga Allah memberkahi terhadap pemberian anak ini, semoga engkau bersyukur kepada Dzat yang memberi, semoga dia sampai dewasa, semoga dia menjadi rizki atas baktinya kepadamu.

Anak yang berkah tentunya anak yang bisa membahagiakan orang tuanya, semenjak di dunia sampai di akhirat kelak. Anak seperti inilah yang dalam Al qur an disebut qurrotaa’yun sebagaimana tertuang dalam surah Al Furqan ayat 74 : “Dan orang orang yang berkata: “Yaa Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (Al Furqon : 74)

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut langkah-langkah yang wajib dilakukan oleh orang tua adalah memilihkan pendidikan, pengajaran dan lingkungan yang yang islami dengan menerapkan pendidikan tauhid. Pendidikan tauhid sangat penting akan memberikan ketentraman batin dan menyelamatkan manusia dari kesesatan dan kemusyrikan serta berpengaruh besar terhadap pembentukan sikap dan perilaku keseharian seseorang. Pendidikan tauhid itu tidak hanya pengakuan bahwa Allah satu-satunya pencipta dan Ilah, namun harus juga diwujudkan melalui ibadah, amal sholeh yang langsung ditujukan kepada Allah SWT semata.

Oleh : Ustadz Muh. Sim’an

Follow juga akun media sosial kami untuk selalu update informasi tentang sekolah kami :

Instagram SDIT Istiqamah YPAITB : https://instagram.com/sditistiqamah_ypaitb

Facebook SDIT Istiqamah YPAITB : https://www.facebook.com/sditistiqamahypaitb

YouTube SDIT Istiqamah YPAITB : https://www.youtube.com/channel/UCBuKD7_kA2IsBmRvfOlTs9A

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *